Rayakan Idul Adha Hari Ini, Ternyata Begini Alasan Ayu Ting Ting


Ayu Rosmalina atau yang akrab disapa dengan nama Ayu Ting Ting hari ini merayakan Idul Adha. Hal ini berbeda dengan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia yang memutuskan Idul Adha jatuh pada esok hari. 

Hal ini ternyata bukan tanpa alasan. Penyanyi dangdut ini pun turut mengungkapkan alasannya. Penasaran kisah selanjutnya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Alasan Ayu Ting Ting Rayakan Idul Adha Hari Ini

Instagram/@ayutingting92
Foto : Instagram/@ayutingting92

Ayu Ting Ting merayakan Idul Adha hari ini, Sabtu, 9 Juli 2022. Hal ini berbeda dengan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) beberapa waktu silam yang mengumumkan bahwa Idul Adha jatuh pada esok hari, Minggu, 10 Juli 2022.

Namun, ternyata Ayu Ting Ting mempunyai alasannya sendiri. Ia mengaku memiliki ajaran yang berbeda.

Menurut penyanyi dangdut tersebut, ini merupakan haknya dalam menjalankan agama yang dianutnya. Ternyata, pilihan Ayu Ting Ting ini berkaitan dengan sang ayah dan ibundanya. 

"Karena kita kan punya ajaran beda-beda," ungkap Ayu Ting Ting di Depok, Jawa Barat pada Sabtu, 9 Juli 2022.

"Maksudnya, ya setiap orang punya hak ya. Karena ayah sama ibu, mereka hitungnya wukuf setelah di Arafah. Jadi, itungnya ikutin dari sana aja," sambung pelantun Alamat Palsu tersebut. 

Salat Idul Adha Di Rumah Sendiri

Instagram/@ayutingting92
Foto : Instagram/@ayutingting92

Lantaran berbeda dengan keputusan Kemenag, akhirnya Ayu Ting Ting mesti salat Idul Adha di kediamannya. Ayu Ting Ting tak sendiri. Ia turut ditemani dengan keluarganya. 

"Iya, salat kita di rumah," tutur Ayu Ting Ting. 

"Sama keluarga semua," lanjut wanita berusia 30 tahun tersebut. 

Ayu Ting Ting menegaskan bahwa ia tak salat Idul Adha di rumah. Ia pun bersyukur karena ada anggota keluarganya yang bisa menjadi imam salat Idul Adha. 

"Semuanya tadi di rumah kan. Kita keluarga besar. Yaudah pada ngumpul aja," jelas Ayu Ting Ting. 

"Toh kakaknya ayah suka jadi imam, jadi kita bikin di rumah," ujar pedangdut tersebut. 

Lebih lanjut, Ayu Ting Ting mengaku bahwa Idul Adha kali ini tak ada yang berbeda. Ia pun bersyukur tahun depan kemungkinan ia sudah memiliki keponakan. 

"Alhamdulillah kaga ada bedanya. Cuma kan sekarang Syifa lagi isi. Jadi ya bedanya tahun depan udah ada ponakan," pungkasnya. (rgs)

Intipseleb.com

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama