3 Janda Cantik Terkaya di Indonesia, Ada Yang Capai Rp8,5 Triliun


Tiga janda cantik terkaya di Indonesia ini diidentikan dengan sosok wanita yang kuat dan mampu berdiri di kaki sendiri (berdikari) meski tanpa sokongan secara materi dari orang lain.

Tercatat, sejumlah wanita yang bersatu janda tetap sukses dalam karier hingga mendapatkan cuan yang membuatnya kaya raya.

Banyak wanita yang ketika berstatus janda entah faktor perceraian ataupun ditinggal mati suami tidak membuat mereka menjadi lemah. Hal itu tampak jelas tercermin dari para janda berikut ini.

Menjalani hidup sendiri tanpa adanya pasangan yang membersamai secara langsung, para janda ini punya penghasilan melimpah sehingga bisa dibilang sebagai sosok janda terkaya di Indonesia .

Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini daftar janda cantik terkaya di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Ayu Ting Ting

3 Janda Cantik Terkaya di Indonesia, Nomor Terakhir Tajir Melintir Kekayaannya Capai Rp8,5 Triliun. (Foto: Instagram).

Sejak bercerai dengan Henry Baskoro Hendarso pada 2014, selebriti bernama asli Ayu Rosmalina ini masih menjanda sampai sekarang.

Ayu Ting Ting harus membesarkan sendiri anak semata wayangnya, buah cinta dengan sang mantan suami, yakni Bilqis Khumairah Razak.

Meski menjadi single parent, kekayaan Ayu Ting Ting tetap melimpah ruah. Sebagai salah satu selebriti wanita dengan follower Instagram terbanyak di Indonesia, jasa endorsement Ayu untuk sekali posting ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Itu belum termasuk job di dunia hiburan sebagai musisi atau menjadi pengisi acara. Sudah begitu, Ayu Ting Ting juga diketahui memiliki sejumlah lini bisnis seperti karaoke hingga kontrakan.

2. Yuni Shara

3 Janda Cantik Terkaya di Indonesia, Nomor Terakhir Tajir Melintir Kekayaannya Capai Rp8,5 Triliun. (Foto: Instagram).

Jauh sebelum Ayu Ting Ting, Yuni Shara telah lebih dulu menyandang status janda sejak bercerai dengan suami keduanya, yakni Henry Siahaan, di tahun 2008.

Namun, kakak kandung Krisdayanti ini juga bisa dibilang sebagai salah seorang selebriti bahkan wanita yang menyandang status janda terkaya di Indonesia. Sumber cuannya begitu banyak.

Meskipun belakangan tak terlalu aktif di dunia hiburan, Yuni Shara diketahui memiliki sejumlah bisnis di berbagai bidang mulai kuliner, fashion, hingga menjadi produsen panci antilengket.

Tak puas, Yuni Shara juga merambah lini usaha yang mungkin lebih banyak digeluti oleh kaum pria, yakni bisnis konstruksi dan batu bara. Terbayang dong betapa tajirnya dia?

3. Arini Saraswati Subianto


3 Janda Cantik Terkaya di Indonesia, Nomor Terakhir Tajir Melintir Kekayaannya Capai Rp8,5 Triliun. (Foto: wikipedia)

Gelar sebagai janda terkaya di Indonesia sudah pasti digenggam oleh wanita karier satu ini. Bagaimana tidak, Arini Saraswati Subianto bahkan termasuk dalam jajaran wanita paling tajir di Tanah Air.

Di balik kesuksesannya, Arini merupakan janda dengan dua anak sejak ditinggal wafat sang suami pada 2012. Pada 2019, ia ditaksir oleh majalah Forbes memiliki kekayaan sebesar USD600 juta atau sekitar Rp8,5 triliun.

Sumber cuan melimpah itu ia dapatkan dari statusnya sebagai presiden direktur dari tiga perusahaan sekaligus, yakni PT Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada.

Lewat perusahaan yang bergerak di bidang jasa investasi dan konstruksi itu, Arini menggenggam saham salah satu perusahaan batu bara besar di Indonesia, yakni PT Adaro Energy Tbk. Maka tak heran apabila ia begitu tajir melintir.

Itulah 3 janda cantik terkaya di Indonesia. Bagaimana menurut Anda?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama